Informasi Media Promosi Plaza Glodok

BERITA : Mengurangi Resiko Investasi Properti

Kamis, Oktober 27th 2016.

Investasi PropertiInvestasi Properti

Propertinet.com – Properti adalah salah satu bentuk investasi yang paling menggiurkan. Keuntungan yang diperoleh relatif lebih besar, pasarnya luas, nilainya tumbuh tiap tahun dan sangat potensial di masa mendatang. Namun, banyak dan besarnya nilai investasi properti ini berbanding lurus dengan risikonya.

Dibandingkan dengan produk lain, risiko yang harus ditanggung investor properti cenderung lebih besar. Mulai dari risiko rugi, ditipu, salah strategi, dan masih banyak lagi.

Para investor properti tahu cara meminimalkan risiko. Hal ini untuk menghindari kerugian dan melancarkan bisnis investasi properti. Ada beberapa cara yang bisa dipelajari, di antaranya seperti 3 trik berikut ini:

1. Lihat ‘Track Record’
Sebelum membeli sebuah unit properti untuk dijadikan investasi, lihat dulu track record penjualnya atau pengembangnya. Pengembang yang aman tentunya memiliki rekam jejak baik dan memberikan kepuasan pada konsumennya. Ini merupakan acuan utama, karena investasi properti itu kan terkait uang yang banyak.

2. Beli Saat Masih Inden
Lumrah dipahami bahwa properti yang masih inden pasti lebih murah dibanding rumah sudah jadi. Beli properti inden juga jauh lebih murah ketimbang yang sudah diluncurkan ke publik. Jadi, sebaiknya Anda membeli di awal pada pengembang terpercaya. Membeli properti saat perdana jauh lebih menguntungkan karena harganya lebih murah. Semakin lama harga akan naik dan puncaknya adalah ketika bangunan sudah jadi.

3. Perhatikan Lokasi dan Konsep
Lokasi strategis dan potensial juga masuk pertimbangan penting investasi properti. Misalnya properti dekat pusat perbelanjaan, dekat perkantoran, kampus, dan sebagainya. Anda pun bisa memilih menjual rumah langsung atau disewakan terlebih dahulu.

Selain itu jangan lupakan konsep bangunan. Lokasi yang baik seharusnya sesuai dengan konsep yang diusung. Contohnya lokasi properti dekat kawasan ekspatriat. Maka konsep yang sesuai dengan selera WNA dan kaum menengah ke atas harus diusung oleh pengembangnya. Jika tidak berisiko merugi karena tak sesuai harapan dan keinginan pasar.

Sumber : http://www.propertinet.com/

Properti Terbaru

Pameran

terbaik
Rp. 500.000 / bulan
Glodok Plaza
Lt/Lb : 6 m2 /
Lihat Detail »

Kontrakan di kawasan industri MM 21

terbaik
Rp. 900.000.000 ( bisa nego)
Kawasan Industri MM 2100
Lt/Lb : 200 m2 / 400 m2
Lihat Detail »

Food Truck

promo
1 jutaan
Glodok Plaza
Lt/Lb : 9 m2 /
Lihat Detail »

Graha Pelita @Jatiasih

promo
Rp 600.000.000
Jatiasih Bekasi
Lt/Lb : 98 m2 / 60 m2
Lihat Detail »

TANAH CLUSTER BEKASI TIMUR - Jatia

terbaik
1,5 jt / mtr
Bekasi Timur Jati asih
Lt/Lb : 7.464 m2 /
Lihat Detail »

Cluster Sabrina Azzura

promo
Rp. 396.756.000
Bantar Gebang Bekasi
Lt/Lb : 68 m2 / 36 m2
Lihat Detail »

SPBU Di Jakarta Timur

promo
Rp. 180 Milyar / Nego
Jl. raya kampung rambutan
Lt/Lb : 4010 m2 / 700 m2
Lihat Detail »

TANAH INDUSTRI JABABEKA, Cikarang

terbaik
3.100.00 / meter (nego)
Cikarang
Lt/Lb : 1 Ha /
Lihat Detail »